Malam Lailatul Qadar

ya… itulah malam yang disebutkan “…khoiru min Alfi syahrin”. sebuah bentuk wisata spiritual yang disitimewakan dalam Islam. memiliki nilai religi yang Luar biasa..didalmnya turun akan rahmat, serta malaikat yang senantiasa sujud serta menyembah Tuhannya.

dalam sebuah forum sederhana..didalamny ada seorang pakar komunikasi Bpk Soegeng Sarjadi, kemudian seorang dokter sekaligus seorang spiritualis..dr. Tarmidzi Taher beliau menuturkan bahwa pada malam itu ad sebuah maqom yang disebutkan sebagai sebuah qadar. Adapun qadar merupakan deskripsi dari artian akselerasi, perubahan paradigma..dan menyimpan makna keistimewaan dengan didalmnya dilebihkan atas segala sesuatu amalan.

Lantas kapan datangnya malam Lailatul qadar itu?

beberapa ulama dan mufassirin menyepakati bahwa malam laitatul qadar jatuhnya pada malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan. Lantas ada apakah dimalam ganjil di bulan ramadhan? Adakah asbabun nuzul..tentang peristiwa yang menyikapi turunnya malam lailatul qadar di bulan ramadhan?

Ganjil?! diungkapkan sebagi bentuk ke Esaan Tuhan..Tuhan tidak ada yang Menyamai dengan suatu apapun. Ganjil..sebagai sebuah bentuk berdikari.. Mampu mengurus semua makhluk dengan diriNya sendiri. Dia tidak beranak, tidak pula diperanakkan. sehingga ganjil juga representatif of God characteristic. 99 Asmaul Husna…Nama-nama serta sifat yang mencerminkan nilai ketuhanan Y.M.E

Namun cukupkah hal tersebut menjawab..asbabun nuzul di malam yang mulia pada Lailatul qodar?

mohon masukan dan kontribusinya…untuk bisa share dan saling mengisi:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s