‘Manfaat Rokok’

 rkk.jpg  Selama ini image tentang rokok adalah yang tertanam dalam benak kita adalah “bahaya rokok”. Entah itu dari slogan-slogan iklan, peringatan pemerintah, artikel kesehatan, dan banyak lagi referensi laninnya yang menyebut halt tersebut. Belum lagi..baru-baru ini akan ada maklumat dari MUI bahwa rokok itu Haram. Dan memang seperti itulah kenyataanya😉 .

Namun jika kita mencoba berpikir to change the “negative think” into the “positif energy” (ALaah metode apa lagi itu..) tenyata ada benernya juga. Ga selamanya yang negatif selalu membawa kerugian bagi kita. Meskipun ‘sedikit sekali’…yang pastinya ada juga dampak positifnya?!

Mencoba mengambil sisi positif dari kegiatan rokok. [bukan berarti ini justifikasi, karena Gw-nya juga BUKAN Perokok koq ] it’s just for sharing information. Maka kalo dipikir-pikir keuntungan bago peroko ya…ada aja sih kalo mo dipaksain:

1. Dari banyak sumber, Bahwa perokok pasif Lebih Berbahaaya dibandingkan dengan perokok aktif. maka untuk mengurangi resiko tersebut, ato daripada beresiko lebih..G ada salahnya jadi perokok aktif. (huahahaaa No campaign).

2. Anti maling, suara perokok batuk-berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat. umumnya dampak dari perokok berat adalah batuk-batuk baik disiang ataupun malam hari. akibatnya Maling juga keder..dikiranya penghuninya masih pada terjaga dimalam yang larut.

3. Membantu program KB. sebab akibat dari merokok bisa mencegah kehamilan, dan berdampak impotensi sehingga dari kegitan rokok dan merokok bisa mengurangi ‘produktifitas’ seseorang dalam hal reproduksi. hehehehe

4. Tanda kalau hari sudah pagi, pasti kita mendengar ayam merokok. oo..salah ya?

5. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk. Nah kalo yang ini adalah “The real benefit of smoking”. Cuman ya..teteup, mudharatnya Lebih banyak brur?!

6. Berbuat amal kebaikan, kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak kita sudah siap. Ya..itung-itung Ga mengecewakan orang yang meminjam.


7. Sebagai indikator kesehatan. kenyataan ini diambil dari bukti bahwa orang yang sakit biasanya dilarang dulu merokok. maka ‘logika’ konyolnya..orang yang merokok berarti orang yang sehat?

8. Membantu shooting film keji, Nah kalo yang ini ada benarnya..coba kita lihat film2 PKI. yang tokoh antagonisnya bakalan bilang ” hahahaaa… darah itu merah jenderal” sambil ngisep rokok waktu ngomongnya.

9. bisa buat basa-basi, misal di halte bis, stasiun tau tempat umum lainnya. biasa tawaran yang disodorkan ya Rokok. Masa’ mo nawarin duit?! kan bisa bokek?!

10. Temen bo*er yang setia..hehehee daripada G ada lagi yang bisa ditulis?!

Sekali lagi ini bukan pembelaan atau pembenaran. ini hanyalah ‘just for fun’ . . .

10 thoughts on “‘Manfaat Rokok’

  1. yang bagi perokok, tentunya anjing takut, soalnya kalau dikejar anjir si perokok kecapean dan jongkok langsung anjingnya lari, dikira si perokok ambil batu, haaaaa, haaa, emang enaaaak, ke tipu lu.

    yang jelas perokok awet muda MAS, la gimana gak pernah tua udah mati. tul kan, gak ah opung nyatanya perokok bisa hidup 110 th. simbah umur 102 th. kakaek juga 99 th masih hidup perokok pula.

  2. Dlu’ya gua perokok berat,,,tp skg gua dwah brubah krn pacar gua uank amat gua cintai nglarang,,
    ua mo kata apah lg,,,,
    bu2r dwa jdi nasi…
    gua dwah sakit2an mulu,bosen kale…..
    ia gua skg jdu anti prokok lgi,,
    tp gua salud ma psangan iank ngebolehinngrokok,lanjutkan ia…

  3. menurut aku ngerokok tuh ga’ bagus tuk kesehatan dah gitu ngerokok tuh bisa boros2in uang ja meningan beramal bwat akhirat khan dah mo kiamat!

  4. hehehe,,, ada ada aja,,, hidup rokok lah,, hehe, yg paling logis tetap,,, yg poin industri dan pekerjaan,,, dan satu lagi, kalo ga ada yg beli rokok otomatis,,, siaran liga inggris dan itali susah nontonnya…

  5. noted:
    ‘Rokok itu haram makanya dibakar’

    Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.

    tmn ane blg:
    “sbener’a gw benci ngerokok, malah pengen bgt gw bakar pabrik’a, tp brhubung gw org kcil, ywdah gw bkar z nih rokok 1 per 1”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s