Marrack Husein Obaam..

obama.jpgYa..seorang figur calon presiden USA yang cukup kontoversiaL. banyak yang mempermasalahkan tentang isu Rasisme, isu relegi, dan bahkan sikap pandangan politik yang beda. Barack Obama berhasil meniti tangga sukses menjadi senator kulit hitam kelima dalam sejarah Amerika Serikat, setelah sebelumnya menjadi dosen di Universitas Chicago, senator junior di Negara Bagian Illinios, dan presiden Afrika-Amerika pertama kalinya pada jurnal bergengsi, Havard Law Review, sewaktu ia masih belajar di Universitas Havard. Kini ia menjadi salah satu calon kuat wakil Partai Demokrat dalam pemilihan Presiden AS pada 2008.

Obama lahir di Honolulu, Hawaii, 4 Agustus 1961. Ia lahir dengan nama Barrack Hussein Obama Jr, putra ekonom kelahiran Kenya lulusan Harvard, Barrack Hussein Obama Sr dan Ann Dunham, seorang antropolog. Pada usia dua tahun, orang tua Obama bercerai. Ayahnya kembali ke Kenya, meninggal pada 1982. Ibunya menikah lagi dengan Lulu Soetoro, pria Indonesia dan ikut pindah ke Indonesia. Namun, perkawinan itu tak bertahan lama. Setelah sekitar empat tahun di Jakarta, Obama kembali ke Hawaii pada usia 10 tahun dan tinggal bersama kakek-nenek dari pihak ibu.

Dari perkawinan kedua ituLah sosok Obama menjadikannya pernah tinggal dan mengenyam pendidikan di Indonesia. (http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=280513&kat_id=3&kat_id1=&kat_id2=).

Case yang cukup menarik disini, bahwa figur seorang ‘Barrack Obama’ yang diangkat dari buku yang ditulisnya, yaitu Dalam dua bukunya Obama menyebutkan, Dreams From My Father dan The Audacity of Hope, bahwa ia bersekolah dua tahun di sebuah sekolah Muslim dan dua tahun berikutnya di sebuah sekolah Katolik saat tinggal di Indonesia. Berdasarkan pelacakan diketahuilah bahwa sekolah itu SDN 01 Menteng atau SD Besuki dan SD Fransiscus Assisi. Dan dijelaskan bahwa figur satu ini pernah Tinggal di Indonesaia pada 1967 hingga 1971. dan pernah juga mengenyam pendidikan di SD Negeri (SDN) 01 Menteng, Jakarta. Obama sempat tercatat sebagai siswa kelas 3 dan kelas 4 di tahun 1968-1969.

to be continued..Lagi males nulis?!đŸ˜¦

4 thoughts on “Marrack Husein Obaam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s