Obama… (cont’d)

Basically, tulisan yang saya maksudkan disini, umunya berisi tentang tokoh yang cukup berpengaruh didunia…di awal telah saya profilkan Ahmadinejad, sekarang baru Obama. semoga bisa menjadi inspirasi buat kita, cermin bagi setiap orang yang ingin mengambil ibroh disetiap bagian dari kisah ‘the great people in the world’.

ASal UsuL Obama..

Dalam tubuh Barack Hussein Obama, Jr mengalir darah seorang pria kulit HItam kenya dan seorang wanita kulit putih AS. Ia mewarisi kecerdasan ayahnya yang seorang ekonom bergelar Ph.D lulusan universitas Harvard dari ayahnya, dan nilai-nilai empati dan pelayanan kepada pihak lain..layaknya sosok ibunya yang seorang antropolog.

Obama sendiri Lahir di Honolulu, Hawaii, anak hasil perkawinan Barrack Hussein Obama Sr dengan Ann Dunham. Ayahnya sendiri (Obama Sr.) adalah pria asal Alego, sebuah desa di provinsi Nyanza, Kenya Afrika. sedangkan ibunya lahir dan tumbuh dewasa di kota Wichita Kansas.

Ayah obama sendiri dulunya adalah seorang penggembala kambing dan pelayandi rumah berkebangsaan Inggris di Kenya. Namun karena kecerdasan yang dimilikinya ia menjadi mahasiswa berbeasiswa untuk kuliah di East-West Center di Universitas Hawaii di Manoa.

Di sanalah Obama, Sr bertemu dengan AnnDunham. temen seseuniversitas yang kemudian dinikahinya. Obama Jr, memang lahir saat kedua orang tuanya masih berstatus mahasiswa. saat Obama berusia 2 Th, Obama Sr meninggalkan Ann Dunham dan Obama kecil, untuk meraih gelar Ph.d di bidang ekonomi di Harvard University. Ia tak mampu membiayai hidup keluarganya di Massachusetts, sehingga ia terpaksa meninggalkan keluarganya.-ketika itu Obama, Jr berusaia 21 Th.

Mereka akhirnya bercerai. Ann Dunham lulus dan menjadi antropolog. sedangkan Obama, Sr. setelah menyelesaikan pendidikannya kembali ke Kenya, dan bekerja sebagai Perencana Ekonomi Bagi Pemerintah. Obvama, Sr. terpisah lama d3engan anaknya/Obama, Jr. namun ia tetap menjalin komunikasi meski lewat surat. Obama Sr sempet sekali menemui Obama kecil di AS saat anaknya berusaia tahun. Obama, Sr. meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada

Ann Dunham menikah lagi dengan Mahasiswa asing asal Indonesia, bernama Lulu Soetoro. Sedangkan dari pernikahan Ann-Lulu dikaruniai seorang putri bernama maya kassandra Soetoro(37). Yang saat ini beliau menjadi pengajar di Universitas Hawaii.

Seusai studi, Lulu memboyong Ann dan Obama, Jr ke Jakarta. di kota inilah Obama sempet mengenyam pendidikan beberapa tahun di Indonesia. Ia sempet merasakan hidup di Indonesia pada usia 6 sampai 10 Tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s