FAST

fast.jpgKali ini bukan “Fast” yang berarti fasting/puasa, atau fast yang diidentikkan dengan percepatan.. Tapi FAST yang dimaksud disini adalah ForumAlumni STT Telkom. ya..forum alumni yang diharapkan bisa mengalami percepatan dalam aktivitas organisasinya dengan tetap mengusung nilai sakral dari makna fasting/puasa yang disesuaikan dengan AD/ART yang telah ditetapkan. Ikatan alumni ini sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 1997, kemudian mengalami re-organisasi pada tahun 2001 kemudian direvisi lagi pada tahuan 2004, maka finalisasiny baru diresmikan secara aklamasi pada pada 7 Desember 2007, di Ballroom Grand hyatt jakarta jumata malam yang lalu.

Acara yang terbilang cukup akabar tersebut, dihadiri oleh Jubir kepresidenan Andi Malarangeng, wakil Dirut Telkom Bpk. Garuda,Cahyana Ahmadjayadi-Dirjen Telematika RI serta Menkominfo yang direncakanan hadir pada hari H-nya, terpakasa berhalangan hadir. meskipun ketidak hadiran Bpk. M. Nuh tidak menyurutkan kemeriahan acara malam apresiasi Forum Alumni STT Telkom tersebut. Nampak hadir juga jurnalissenior RCTI Aiman Wicaksono yang ternyata alumni STT yg skg justru ‘murtad’ dari disiplin ilmu yang digeluti, nampak memanduacara diskusi ICT yang direncanakan akan streaming dengan rekan alumni yang ada di Singapura.

Acara pada jumat malam minggu lalu dibuka dengan menyanyikan secara bersama lagu kebangsaan sebagi wujud cinta bakti kepada negeri, serta menumbukan kembali rasa nasionalisme yang seiring waktu mulai luntur pada generasi muda saat ini. kemudian dilanjutkan pembukaan , yang disampaikan oleh presiden FAST sdr Triwiyasa (alumni ’91) dilanjutkan dengan prosesi peluncuran FAST-BRI CC card dan portal http://fast.or.id/

Hal yang menarik dari prosesi saat executive panel, yang disampaikan oleh Bpk. Imam Harjono, yang mewakili Ketua STT bahwa Januari tahun Depan (2008) STT akan resmi berubah menjadi Institut Teknologi Telkom. Lantas?! FASTny, yang barusan diresmiin diubah jadi FAit dong?! [ yahh..baru juga diresmiin, masa Langsung suruh ganti nama..😦 ] heheheee…

Tapi..calm down dulu, seperti apa yang diungkap pak Cahyana, Dirjen Tematika RI (Eks alumnus juga) bahwa mengutip dari pernyataan Presiden RI Soekarno, tentang JAS MERAHnya, [JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH]. yah..tetep aja?! Toh kalopun nanti kedepan namanya berubah menjadi Institut Teknnologi Telkom, awal mulanya kan dari STT Telkom juga?!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s