Why Men can Only Do one thing at One Time And Women Can’t stop talking

Ya itu adalah seri buku yang dikarang oleh Allan and Barbara Pease.buku-why-men.jpg yang sebelumnya juga telah menerbitkan sebuah buku Why men don’t listen and women can’t read the maps yang jadi best seller hampir diseluruh dunia. Pada dasarnya kedua buku tersebut menceritakan bahwa antara Pria dan Wanita adalah makhluk yang berbeda, dan tidak perlu diperdebatkan jika pria bisa melakukan satu hal lantas kenapa wanita tidak?! bukan seperti itu ide..pembahasannya. Namun hendakny keduanya diciptakan oleh tuhan untuk saling melengkapi dan saling menyempurnakan.

Pria dan wanita adalah berbeda, salah satunya tidak lebih buruk atau lebih baik dari yang lain. satu-satunya kesamaan diantara pria dan wanita barangkali adalah keduanya tergolong dalam spesies yang sama. Dunia, mereka berbeda, itu pula berlaku untuk untuk nilai-nilai dan aturan-aturan yang harus mereka taati. meski kenyataan yang ada, hanya segelintir saja, especially in man that wanna admit. in case, sebagai buktinya kenapa setiap ikatan perkwainan hampir 40% berakhir dengan perceraian, dan ada juga jalinan hubungan serius yang justru berakhir singkat begitu saja. sangat disayangkan..

Hal ini pula yang menjadi concern penulis untuk mencoba menghadirkan persoalan fundamental, kenapa permasalahan tersebut bisa terjadi. yang sebenarnya jika mencoba mau memahami antara satu sama lain perselisihan atau bahkan ending yang buruk bisa dihindari. contoh kecil kasus perbedaan antara pria dan wanita, dalam buku tersebut diceritakan Jika laki-laki masuk toilet, biasanya ia kesana hanya satu tujuan saja. sedangkan jika wanita menggunakan toilet sebagai ruang bersosialisasi sekaligus ruang terapai. wanita yang sebelum masuk toilet belum memiliki teman, setelah keluar bisa saja menjalin persahabatan dengan salah seorang yang ditemuinya. Kasu lain, pria mendominasi remote control dan gemar memindah-mindah saluran televisai, sedangkan wanita tidak berkeberatan menonton iklan. jika sedang tertekan pri, pria mencoba mencari hiburan dan menjajah ke tempat lain, sementara wanita cukup makan dan berbelanja.

Yahh..dua kehidupan yang berbeda, bahkan dalam case tertentu diulas juga secara spesifik dalam buku men are from mars, and women from venus. yang menjadi permasalahan yang ada bahwa sekarang ini masyarakat meyakinin bahwa pria dan wanita memiliki ketrampilan, kemampuan, dan potensi yang ssama persis. padahal sains mulai membuktikan keduanya bener-benar berbeda. sehingga diharapkan ulsan dari buku ini bisa memberikan cakrawala pemahaman baru untuk memahami lawan jenis, tetapi juga diri sendiri. Good Luck..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s