Resolusi is nothing?!

new-year-08.jpgDi Tahun yang baru ini..banyak orang atau bahkan hampir semua telah membuat resolusi baru untuk kehidupannya. Dari merencanakan develop their personility, karir mereka, atau planning masa depan dengan persiapan untuk berumah tangga. Yang jelas itu semua di buat untuk menghasilkan perubahan yang signifikan, at Least perubahan biar hari esok tidak lebih buruk dari yang sekarang minimal sama. we’re as reference to Prophet Muhammad that Today is better than yesterday and tomorrow will be better after this day. Sebuah filosofi yang cukup sederhana, namun menyimpan pesan moral yang cukup mendalam.

Secara pribadi..sebenarnya agak malas untuk membicarakan tentang resolusi di tahun baru. karena kalo coba kita merefer pada tahun yang mana yang dijadikan patokan untuk memulai sesuatu yang baru?! apakah Almanak Masehi, Hijriyah atau bahkan penanggalan jawa atau feng Shui. Pada dasarnya semua sama saja, seperti halnya siklus kehidupan yang terus berjalan. Terjadinya peutaran siang dan Malam, proses perputaran /rotasi bumi yang diiringi oleh proses evolusi dan revolusi bumi.😀

Eitss..ya jangan segitu konservatifnya Lah. disamping itu seyogyanya ada pelajaran yang bisa dipetik dari setiap kejadian yang kiat jalani dan dari setiap rutinitas yang telah kita lakukan. Seperti reference yang sudah saya stated di awaL. JAdi yang jelas kedepan harus lebih baik dari apa yang ada sekarang (itu spiritnya :p ). Dan dari semua itu yang tidak boleh dilewat yaitu Orientasi proses dari usaha kita, bukan melulu pada targetan hasil.

Terkait hal itu, proses perencanaan resolusi di tahun 2008 ini, dan tentunya dengan mempertimbangkan tips dan trik dari salah satu blogsite yang cukup menarik buah karya mas Pri [ …..Sedikit tips untuk persiapan resolusi tahun depan adalah: ] saya berencana mencoba overseas ke LN atau kalo stay di sini haruslah saya bener-bener expert dibidang yang saya geluti dan bener2 spesifik. entah itu di sisi Transmission engineeringnya yang bisa berupa Optic transmission system, microwave PTP or PTM type, dan bidang Lain yang bisa saya ambil yaitu BSSB optimation engineering yang include didalamnya Optimize BSC RAN systems.. may i could realized Them.. amiin

Sebenarnya menarik juga untuk mencoba sesuatu yang benar-benar menantang dalam pekerjaan. seperti kasus overseas tadi misalnya: ada tawaran dari rekan kelas yang mengajak ke qatar, jeddah atau seperti ajakan Hadi yang menawarkan kerja ke Nigeria. Hmm.. its real? Well..of course yeah, we should make a movement, not only stay in ur chair. ada benernya juga ya? meskipun secara pribadi apa saya mampu? Gimana dengan english saya? Arabic Lughoh saya atau anathor foreign Languages yang ada Lah.. belum lagi sy cukup awam buat pengurusan paspor and visa. dan tentunya impact positiftnya hal ini akan menjadi pengalaman yang cukup awesome dalam perjalanan karir saya.

Tapi disisi Lain..resolusi saya di tahun yang sama, saya ingin menyempurnakan 1/2 ad din saya, yah planning menikah dong :p. Salah seorang temen saya yang udah nikah bilang gini : ” yah..kalo emang mau dimudahkan rejekinya dan kalo mo coba lebih wise dalam bertindak, ya menikah Lah?!” (dalam hati..emang segampang itu DuL,nikahin anak orang?! belum persiapan resepsi, tempat tinggal/ngerumahin, dan ngasi makan kan perlu persiapan kerjaan yang bener-bener mapan?)

hehehee😀 Nice resolution?! Hmm..kedua resolusi itu mungkin Gak ya bisa dijalanin secara paralel atau mesti sekuensial ya?


2 thoughts on “Resolusi is nothing?!

  1. kalau ada 2 planning, dilakukan sequensial saja.Kawatir Hasilnya bisa tdk bagus.
    Bicarakan saja kalau memang belum terlalu niat untuk walimahan.
    sehingga pihak perempuan juga mendapat kejelasan.
    Nikah itu bukan main-main,harus ada perasaan ikhlas dulu untuk memulainya.
    pada akhirnya Semua tergantung pilihan
    apakah saat ini karir anda lebih penting atau pernikahan yg lebih penting dalam hidup anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s