Don’t Ignore..ur “body Language”

Ada Hal menarik di seputar isyarat tubuh kita yang bisa jadi disebabkan oleh gerak motorik tbuh yang dikendalikan oleh otot bawah sadar kita, atau tanpa kontrol dari otak. (itu sih yg Gw inget waktu sekoLah dulu?! correct me if i’m wrong)

hal tersebut dikarenakan oleh hormon yang bekrja pada tubuh kita, sebagai bagian proses kenerja sistem tubuh. Take case yang dibawah kesadaran otak seperti jantung berdenyut, mata berkedip dan lain sebagainya. Otherwise, many problem that can be destructive…so be warn.

soalny Gw perna baca waktu nyoba serching2 di internet kalo ada beberapa gerakan tubuh tanpa kesadaran kita bisa jadi indikasi awal mula penyakit. ini salah satunya… seperti kutipan dr. Karen Wolfe, penulis buku Create The Body Your Soul Desires, mengatakan bahwa tubuh yang mengalami kedutan atau cegukan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda sedang mengalami gangguan ringan. for details..read this:

 Kedutan pada kelopak mata

Gerakan tak sadar yang diberikan oleh bagian tubuh ini menandakan bahwa tubuh  kurang beristirahat dan tidur. Bahkan para ahli kesehatan sepakat, 99% kekejangan pada mata disebabkan karena tubuh didera stres dan lelah yang amat sangat. Tak ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghentikan kedutan pada mata ini selain membiarkan tubuh dan mata Anda untuk beristirahat. yahh..klo yang sering mo Over Time, u should notice this?! hehehee..makLum kejar setoran buat biaya kawinan hehehehe….

So, Langkah yg bisa di prepare Mengompres mata dengan air hangat untuk beberapa saat juga sangat membantu.

Menguap terus

Menguap tidak selalu berarti mengantuk. Tapi seringan Gw nguapnya pas solat jumat…😀 . Menguap, juga  sinyal dari alam bawah sadar  bahwa tubuh  kurang bergerak. Take case,  terlalu serius bekerja sehingga menghabiskan lebih dari lima jam duduk di depan koputer. Terlalu banyak menguap bisa juga berarti bahwa oksigen di dalam otak sedang menurun jumlahnya. Hati-hati, kondisi ini bisa menurunkan tingkat kewaspadaan serta kosentrasi terhadap pekerjaan dan lingkungan di sekitar (ya eyaLah..klo meLeng pas nyetir kan bisa keceLakaan hehee)


Cegukan

Anda cegukan padahal Lagi Ga makan apapun. Kondisi ini menjadi sinyal bahwa tubuh sedang mengalami stres. Hal ini karena cegukan melepaskan hormon stres ke dalam aliran darah, kemudian merangsang serat saraf secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kontraksi otot tak sadar yang terletak di dekat pita suara sehingga menimbulkan bunyi. Cara termudah untuk meredakan cegukan adalah dengan cara menelan sedikit gula pasir. (Gw juga mo nyoba niy) katanya sih karena Butiran gula pasir akan menstimulir ujung saraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls saraf lainnya, sehingga cegukan pun reda.

Kaki kram

Kalo sering mengalami kaki kram secara intens setiap malam? Kram kaki merupakan sinyal tubuh yang mengisyaratkan bahwa tubuh sedang mengalami dehidrasi, kekurangan kalsium dan magnesium. Untuk mengatasinya adalah minumlah air putih lebih banyak dari biasanya(8 Galon sehari ya..panduannya?). Susu kalsium juga sangat disarankan.

 *itu sih artikeL yang Gw baca..sourcenya lupa Gw bookmarks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s