1/2 Isi 1/2 kosong

stgh isi stgh kosongSetelah blog ini berkutat dengan tulisan teknik mulu..Rasanya begitu hambar dan kurang beragam. Karena hidup ga cuman dalam satu sisi saja.. enjoy the outside guys..
Setengah isi, setengah kosong…
Itulah buku yang dah saya beli cukup lama..namun sayangnya..males bacanya. Hehehe…(abiez..kerjaan numpuk cie..*wakakaka aLeSann..*)

Ok, well guys..dengan segala keterbatasan, karena basically no journalism background saya coba sedikit resensi mengenai isi dari buku tersebut.
Buku yang ditulis oleh bpk. Parlindungan Marpaung, Drs., Psi, MT., MA. (banyak banget kuliah yang diambil ya?! Pusing deh Gw..) yang merupakan seorang psikolog dan motivator bidang industri. Sehingga wajar buku tulisannya ini banyak berisi tentang tulisan yang motivate genre, menggugah spirit dan sedikit banyak ngebuka wawasan kita tentang cara pandang terhadap masalah.

Wajar jika dinamakan ‘setengah isi setengah kosong’ setiap permasalahan memiliki sudut pandang yang berbeda. Ambil contoh sebuah gelas yang diisi setengah air. Maka bisa aja kita sebut gelas itu berisi ‘setengah isi’ atau dibilang gelasny setengah kosong. Dan memang dua2ny benar, tinggal kita mengambil sisi positif disetiap permasalahan dan berusaha selalu innovative disetiap persoalan.
Berbagi cara pandang! Itulah yang tersaji dalam buku yang ditulis sebanyak 334 halaman tersebut. Tepatnya, bagaimana kita memandang sesuatu dengan cara yang berbeda. Beda dalam artian mengacu pada standar etika dan moraldi masyarakat. Kutiupan beliau dalam bukunya “kita tidak dapat melihat masa depan sebagai kelanjutan masa lalu…karena masa depan akan sangat berbeda dengan masa lalu.Sehingga, kita harus meninggalkan cara kerja lama supaya sukses dimasa depan, “

Sehingga wajar jika ingin memenangkan persaingan dan tetap innovative, kita tidak mungkin mengikuti jalan sukses yang pernah dilakukan orang lain. Jalan yang efektif adalah dengan membuat jalan baru dengan spesifikasi yang berbeda pula. Makanya Ga bener bro..kita bersikap mengekor dan bilang…”emang dah dari sananya begitu” atau “kata orang2 dahulu gitu” (hehehee..so pliz deh, jangan mengekor😀 ) “Different isn’t always better, but the best is always different” (berbeda tidaklah selalu lebih baik, tapi yang terbaik itu sudah pasti beda). Hehehe..kalo dipikir2 emang seperti gitu ya dalam hidup. So, ambil hikmah aja dari kejadian yang ada, entah personal experience atau dari pengalaman orang lain. Yang jelas main point nya adalah..bikinlah terobosan. Dan dari segala pengalaman yang ada…Ga mungkin kan kita pengen jatuh di Lubang yang sama..

Ok, That’s all..sedikit ulasan saya tentang buku semacam chikLit (bener Ga spellingny?! #$#@ ) hehehee..tapi yang jelas bukunya renyah koq. Ga segede buku hari poter yag bikin ngantuk kalo baca. Atau setipis karanag Fredy.S (yang perna baca pasti tau maksudnya..hehehe..
..

Keep enjoy it CMIIWWW

One thought on “1/2 Isi 1/2 kosong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s