Perburuan Gadget

Beberapa hari yang lalu, sempet dapet titipan dari temen buat nyari PDA di Batam. Yang konon, kalo barang elektronik di Batam harganya bisa jauh lebih murah dibandingin kota-kota lain khususnya dijawa. Makanya temen nitip suruh nyariin PDA minimal bisa buat HSDPA dan WinMob 6.0. Oh ya..ada juga beberapa temen kantor yang nitip PDA dan hp by chating dan sms.. hehehee dipikirnya di Batam bukan buat kerja tapi buat jualan apa? (*tapi ada benernya jjuga sih..this is vacation bro?!)


Well, dari hasil investigasi dibatam…untuk rate barang gadget yang mid-level smp high end..bedanya kerasa banget. Dan ini worthed banget Lah bro?! bedanya bisa sampe 1,5 jt ampe 2,5 jt dengan catt..barang-barang tersebut BM, bukan garansi vendor resminya. And then buat ukuran hp atau mobile phone dengan pasaran yang commonly uses itu harganya Ga jau beda bro sm di Roxy Jakarta atau BEC Bandung.

Hehehee..usut punya usut, Gw ikut ambil bagian juga dong?! Maka kepilihlah Dopod 838 Pro yang ratenya bisa ampe dibawah 2 juta dari harga pasaran. So, buat titipan Lo had..HTC Tytn II ratenya masih diatas 5 jt bro. and buat Edo HTC Touch dual..masih on Progress. Dan ini nih yang nitip Nokia si Dona..E51 ato 6120 harganya Ga jau beda am yang di roxy Jakarta don?! (*Hehee pardon me?! The Last update sebelum balik ke jkt deh..dikabarin Lagi)

Ok, Balik ke Dopod 838 pronya Lagi. Setelah diperiksa dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya..Hmm, worthed banget nih barang. Dan transaksi pun berlangsung. Cuman sayangnya….Mostly barang2 yang di Lucky plasa itu garansi toko bro, dan berlaku cuman garansi toko buat 3 hari s/d 7 hari. Ya..sutrah apa boleh buat. Oh ya satu Lagi, lumayan suggest yg cukup membantu Lo..usahain kalo beli biarpun yg BM usahain fullest deh. Jadi plus kardusnya..dan jangan lupa di cek Imei Pda dengan yang tertera di kardusnya. dengan ketik *#06# samain tuh..angka yang terteranya. Soalnya pernah puny pengalaman buruk sewaktu imei berbeda..sewaktu qt mo jual lagi harganya bisa jatuh bgt.

Terus setelah di cek…Ternyata kondisi Dopodnya sudah di upgrade ke winmob 6.0, yang ini berarti mesti cari updaten pc sync-nya. Karena cd bawaannya udah Ga support. Yahh..bisa jadi bagus juga sih?! Pdanya jadi makin optimum.
Dan sesuai dugaan..ternyata OS winmob 6.0 keren punya euy…synchronize am laptop cepet. Dan compatibilitynya sm perangkat lain bagus juga, G ribet?! Terus giliran buat nyobain wifi cukup cepet juga..cuman sayang boros banget disisi powernya. Oh..ya untuk takaran program..supportnya cuman *.cab jadi beberapa koleksi program Gw yang buat winMob 5.0 jadinya ga kepake deh. Dan satu kelemahan lagi buat dopod 838 pro ini..GPSnya eksternal. Jadi mesti disupport perangkat tambhan yang dikoneksi by cable or Bluetooth.

So buat temen2 yang tadi nitip..segitu reportnya?!

For more details, u can visit:

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/05/tgl/02/time/111349/idnews/932753/idkanal/510

4 thoughts on “Perburuan Gadget

  1. just FYI…
    Be aware aja sama HP BM..karena perna ada kasus di indosat.
    Gw salut sm indosat,maintenancenya berkala.
    Karena masalah HP BM nokia,muncul sms virus yg bikin network indosat overload.
    Akibatnya nomer itu terpaksa di blok.
    user HP BM itu complain ke indosat..sama indosat di follow up ke nokia.
    tp itu bukan tanggung jwb nokia berhubung tu HP BM.
    So ga ada penyelesaian dr pihak indosat maupun nokia.
    Sapa suruh pake BM????
    Dan yg gw heran knapa ga ada keluhan ttg SMS virus ini dr operator lainnya?
    Padahal HP BM pastinya juga dipake di operator selain indosat.

  2. maap ikutan nimbrung, pengen tau dikit kasusnya di indosat
    @vinkz

    itu virus sms maksudnya gimana? isi smsnya apa? apa sms yg pernah dikirim oleh user & terus menerus terkirim?
    kalo iya, kemungkinan itu bukan virus.

    karena yg pernah kejadian di kita (baca : T********L) & telah dianalisa, sms yg terkirim berulang itu (sampe tagihan puluhan juta cuma karena sms yg sama) karena si handset dalam kondisi tidak dapat menerima acknowledgement dr SMSC bahwa SMS telah dikirimkan (mungkin bisa disebut hang in processing juga kali ya, tapi bukan hang secara visual handset nya nggak bisa ngapa ngapain). Jadi si handset yang terlalu pintar & memiliki mekanisme autoresend akan mengirim SMS yg sama terus menerus sampai handset menerima ack dr SMSC.

    handset tetep bisa process transaksi, tp ya itu, dia nggak bisa nangkep ack dr SMSC.

    just sharing dari salah satu operator juga🙂

  3. isi smsnya sendiri saya kurang tau.Karena issue itu datang dr laporan operator,dan sudah lama sekali.
    Yg jelas memang issue disebabkan handset tsb.Bukan krn terlalu pintar,tp karena status “BM”nya itu.
    Handset BM sendiri biasanya didatangkan dr luar indonesia yg kemudian diselundupkan.
    Karena tidak mature dg network suatu negara ataupun issue localisation lainnya,atau virus dalam handset menyebabkan handset itu terlalu “pintar”.

  4. Hmm..Lucky Plaza Nagoya ya…pusatnya HP di Batam he..he..walaupun gak besar banget, tapi ada aja HP aneh-aneh yang bisa ditemukan disini…cari makan tinggal nyebrang ke Central Point ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s