The art of science

Ide awalny keinget quote dr bpak Albert Einstein bunyinya gni nih “sains itu indah, sains itu untuk dinikmati,,sains itu hadiah pling indah dri Tuhan”..Wow takjub gw dgn kata2 dia..

Pkiran dan anggapan gw tentang Sains brubah…terlebih keinget dulu waktu SMA ktika blajar fisika.dan kimia.dsana bner2 ngbuka wawasan dan sudut pandang tentang bgaimana mnjadi “manusia yang analitis“…gua sangat merasakan hal itu..ditambah lgi gru fisika ma kimia kls 3 gw bner2 SEORANG guru…dimana bisa memberi gw ilmu fisika kimia dan rohani gw juga g ktnggalan .. disitu gw mulai dpet pencerahan ..sampai pada lhirnya pemikiran2 gw tentang indahnya hakikat ilmu yang mempelajari kepastian alam dalam bahasa Tuhan yang berbentuk angka2 absolut yang suci

1. Sains itu indah,,,mengapa indah dikarenakan sains itu seni,,,seni dalam berimajinasi yg tdk terbentur dgn kekakuan2 abstrak dan egoisme para pelakunya.

2. Sains itu Absolut,,,mengapa absolute dikarenakan sains dan hukum2nya bersifat PASTI .

3. Sains itu pemuas hawa nafsu,,wow…jgn brpikiran yg aneh2 gan..mkstnya gni manusia diciptakan sempurna karena memiliki 2 hal yg seperti kita tau yaitu akal dan hawa nafsu…akal untuk berpikir dan memiliki wawasan yang luas dan hawa nafsu untuk menemukan hal baru yang baru dan lebih baru…sehingga manusia pun nggak akan takut bersaing untuk melakukan inovasi/terobosan yg lbih mutakhir.

4. Sains itu penyambung hidup,,, tanpa adanya ilmu terobosan dalam sains…. 100% manusia di muka bumi ini pasti akan musnah..cntoh gmpangnya gni deh…klo lo sakit pasti lo k dkter kan…nah dsitu uda ngbuktiin btapa berperannya sains dalam khidupan lo…klo misalnya seorang Louis Pasteur ga melakukan pnelitian tentang bgaimana menghilangkan rasa sakit ktika operasi yg sekarang bisa dsebut teknologi eter atau obat bius…apa mau lo dioperasi dgn rasa sakit ketika di belek pas operasi.bnyak jutaan contoh lain yang serupa deh,,,

5. Sains itu langka,,,kenapa dsebut langka,,langka karena mnurut gue,,para ahli sains itu bukanlah sembarang orang…mreka adalah anugrah dri YME ,,para pelakon sains dunia yang mnrut gue mreka bisa aja ngubah arah rotasi bumi mnjadi sebaliknya…itu mkstnya btapa berpengaruhnya ahli sains dlm menentukan dinamika hdup di dunia…

6. Sains itu dinamis,,, dinamis mkstnya adalah tdak pernah stuck..selalu maju,,tidak pernah bernostalgia dgn yang lalu lalu,,yang lalu adalah puzzle yg blom lngkap dan sekarang saat melengkapi puzzle yg blom terisi tsb dgn penelitian2 lebih maju dan mutakhir..itulah sifat sains,,,sangat tidak bertele tele..

7. Sains itu Konseptual…seperti sebuah tali panjang yang menyusuri hutan dan mnghubungkan jalan masuk hutan dgn jln kluarnya..agar kita tdk tersesat maka kita sangat dianjurkan untuk menyusuri hutan lebat trsebut dgn berpegang pada tali tsb…jika tali tersebut adalah konsep dari sebuah pemahaman..ternyata hdup pun seperti sains juga bukan…untuk apa kita mengatur atur orang ..kita cukup mnjelaskan saja org tsbt kalau tdk mau kesasar ke jalan yang salah..maka berpeganglahke tali tersebut.bgtulah sains mngajarkan kpda para pelakonnya.

semoga membantu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s