Amazing Facts

Amazing fact, that not our realize:

(Source: dr berbagai forum & wikipedia)

*Untuk sebuah kartu bermain poker dapat dimainkan secara benar, harus dikocok sebanyak 7 kali

*Penemu telepon, Alexander Graham Bell, tidak pernah menelepon istri dan ibunya sendiri karena tuna rungu

*Bukankah karya Pablo Picasso sangat tinggi harganya? tp pada saat ia hidup krn sangat miskin, dia sering membuat lukisannya sebagai kayu bakar

*testis seorang pria selama hidupnya menghasilkan 14 galon enjakulasi sperma

*Karena putaran rotasi bumi, sebuah benda akan lebih jauh bila dilempar ke arah barat

*Di india, manusia secara sah boleh menikahi anjing

*Jumlah batu2 di tembok cina cukup untuk membuat tembok setinggi 2,4 meter yang mengelilingi bumi pada garis equator

*Di abad 16 dan 17 di Turki, meminum kopi adalah hal yang melanggar hukum dan bisa diganjar hukuman mati

*Gorila memukul-mukul dadanya karena nervous

*Rekor pembunuhan kedua terbanyak dipegang oleh wanita bernama Countess Elisabeth Bathory- Hungaria (650 korban!)

>>Rekor pertama dipegang oleh Behram yg membunuh 931 korban!!


*setiap manusia dalam hidupnya rata2 sudah menunggu selama 2 minggu di lampu merah

*Botol/tempat makanan plastik baru hancur alami setelah 50.000 tahun

*dalam satu bola golf resmi ada 336 lubang2 kecil

*Tren bunuh diri Harakiri di Jepang dipopulerkan oleh Kiyoko Matsumoto pada tahun 1933. Setelah dia bunuh diri dengan melompat ke kawah gunung berapi, tren ini diikuti oleh 300 anak setelah beberapa bulan kedepan


*Jika anda kentut secara terus menerus selama 6 tahun dan 9 bulan, anda akan memproduksi gas yang cukup untuk menciptakan energi yang dibutuhkan untuk sebuah bom atom!


*Binatang carnivora, tidak memakan daging binatang lain yang tewas dengan cara tersambar petir

*Penjaga pantai terparah adalah Lorenzo Trippi dari Ravenna, yang sukses membuat 3 orang meninggal dengan cara melemparkan pelampung penyelamat tepat di kepala para korban tenggelam

*Tahun 1471, seekor ayam di kota basel, Swiss dituduh sebagai jelmaan iblis setelah menelurkan sebuah telur yang bewarna sangat terang. Ayam itu dibawah ke meja hijau, divonis bersalah, dan dibakar massa

*kenapa saat bersin org2 sering bilang “God Bless”? itu terjadi saat abad ke 17, saat wabah penyakit pes melanda Eropa, Paus Vatikan memberlakukan undang2 yang mewajibkan org untuk berucap “God Bless You” ketika ada yang bersin. Pada saat itu dipercaya bersin bisa mengeluarkan iblis dari tubuh kita

*Morihei Ueshiba, pendiri aikido, pernah menaklukan pesumo dengan menekannya tak berdaya di lantai hanya menggunakan 1 jarinya!!

*Saat mesir kuno dulu, membunuh kucing bisa dihukum mati

*Alpukat berasal dari kata “Aguacate” (spanyol) yang artinya buah zakar!

*ada 500.000.000.000.000.000.000.000.000.000 bakteri di dunia ini

*total tinja seluruh manusia adalah sebesar piramid mesir tiap 8 hari sekali

*Charlie Chaplin menjadi juara ke tiga lomba “Mirip Charlie Chaplin”
>>pernah ada lomba mirip Charlie Chaplin, diam2 Charlie Chaplin yg asli ikutan lomba ini, nyatanya Chaplin yg asli hanya memenangkan juara ke-3 utk lomba “Mirip Charlie Chaplin”

*Di kentuky, AS, anda dianggap melanggar hukum jika membawa es krim di saku baju anda

*Ejakulasi pris berkecepatan 44KM/jam

*ada 9 juta org lain yang ikut berulang tahun saat anda ulang tahun

*testis seorang pria selama hidupnya menghasilkan 14 galon enjakulasi sperma

*Mithradates (131-63 sM) adalah penguasa negeri Pontus dan musuh besar Kerajaan Roma. Karena percaya bahwa ia akan diracun oleh musuh-musuhnya, Mithradates “berlatih” dengan cara menelan racun dosis kecil yang dengan secara bertahap ditingkatkan dosisnya. Di akhir “latihan” ia menjadi kebal dan tak dapat diracuni. Ironisnya, dalam sebuah pertempuran melawan Roma, Mithradates kalah dan terpojok. Daripada menanggung malu, ia berusaha untuk bunuh diri dengan meminum racun. Tentu saja sia-sia.
Diakhir usahanya, Mithradates memerintahkan seorang pengawal untuk membunuhnya dengan pedang.

*Laut yang airnya paling jernih di bumi terdapat di laut Weddell, yang terletak di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan.

*Istilah “hooker” dalam konotasi pelacur atau wanita penghibur, ternyata berasal dari para prajurit Amerika. Saat perang sipil, dikenal seorang Jenderal dari pihak Union Utara yang bernama Joseph Hooker. Jenderal ini sering membawa wanita-wanita penghibur untuk menemaninya di kota New Orleans sepanjang masa perang sipil. Oleh anak buahnya, wanita-wanita ini diberi nama “Hooker’s Division”. Lama-kelamaan kata “Division” menghilang, dan akhirnya wanita-wanita dengan profesi demikian mendapat mendapat sebutan “hooker” hingga sekarang.

*Ada satu alasan utama mengapa ular selalu menjulur-julurkan lidahnya. Ular tidak memiliki telinga, namun memiliki lidah yang sangat sensitif terhadap getaran udara. Dengan menjulurkan lidahnya ular menangkap suara dan bau, dan inilah indra paling utama bagi ular. Bunyi seruling yang dimainkan oleh para pawang ular di India tidak pernah didengar oleh ular. Ular tersebut cuma tertarik pada gerakan seruling yang dimainkan oleh sang pawang.

*Tidak ada seekorpun burung penguin yang hidup di Kutub Utara. Belahan bumi bagian Utara bukanlah habitat alami penguin. Keseluruhan 17 sub spesies penguin tinggal di belahan selatan bumi. Penguin adalah satu-satunya burung yang tidak bisa terbang namun bisa berenang. Penguin sangat ahli berenang. Walau bernapas dengan paru-paru, penguin sering menyelam hingga sepanjang 18 menit, tanpa mengambil udara barang sekalipun. Selain ahli berenang, penguin memiliki keunikan karena memiliki organ desalinasi khusus di daerah sekitar matanya. Dengan organ ini, penguin dapat mengubah air asin menjadi air tawar.

*Nama warna Magenta berasal dari nama sebuah pertempuran antara tentara Perancis dan Sardinia melawan tentara Austria di tahun 1859. Pertempuran tersebut berlangsung di sebuah tempat yang bernama “Magenta”. Setelah pertempuran usai, warna campuran antara merah dan ungu ditiru oleh para ahli kimia Perancis untuk menggambarkan warna darah yang mengering. Dan untuk mengenang pertempuran yang terjadi, warna baru itu diberi nama warna Magenta.

*Pizza adalah bahasa Itali untuk “pie” (kue). Pada bagian bawah pizza dibuat dari adonan ragi yang dipanggang menjadi lingkaran seperti roti. Di Itali, orang sudah membuat pizza sejak tahun 1400-an, tapi belum diberi tomat dan keju sampai tahun 1889. Pada tahun 1889, seorang pembuat roti bernama Raffaele Esposito membuat pizza untuk Ratu Itali. Ia memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan dengan warna seperti bendera negaranya, Itali. Jadi Raffaele menambahkan tomat merah, keju putih, dan paprika hijau. Itulah ceritanya kenapa hingga sekarang pizza menyerupai bendera negara Itali.

*Sebelum kedatangan dan penaklukan bangsa Spanyol di Amerika Selatan, orang Indian Inca tidak mengenal besi, perunggu atau logam lain. Itu sebabnya mereka memiliki emas dalam jumlah yang sangat besar. Mereka tidak hanya menggunakannya sebagai perhiasan, tetapi untuk benda keperluan sehari-hari seperti paku, peralatan makan dan memasak, sisir, dan pencabut alis. Jadi dapat dibayangkan bagaimana ‘gila’nya orang Spanyol ketika melihat orang Indian setiap hari bersisir menggunakan sisir emas.

*Di abad ke 17, di Eropa dikenal tindak kejahatan penculikan anak-anak yang dilanjutkan dengan membentuk mereka menjadi makhluk aneh. Tindak kejahatan ini disebut “Comprachicos”, dimana anak-anak tadi dihambat pertumbuhannya dengan dipasangi topeng besi permanen atau dibentuk dengan sengaja untuk selanjutnya dijual kepada para bangsawan, sebagai mahluk langka. “The Man in the Iron Mask” karya Alexander Dumas adalah gambaran tentang Comprachicos di masa itu dimana seorang anak diculik dan kemudian dipasangi topeng besi. Contoh lain pada “The Man Who Laughs” karya Victor Hugo, menceritakan tentang seorang anak yang selalu tersenyum karena wajahnya dibentuk demikian akibat Comprachicos.

*Di usia 25 tahun, ia dipecat dari ketentaraan, selain itu ia telah dipermalukan, patah semangat, tanpa harapan, tanpa uang. Di ujung semua itu, berniat bunuh diri dengan meloncat dari sebuah jembatan. Namun sebelum niat tersebut terjadi, seorang teman datang dan membujuknya untuk membatalkan niat tersebut. Sang pemuda pun membatalkan bunuh diri, dan memulai hidup baru. Hanya dalam waktu setahun setelah rencana bunuh diri itu, ia berhasil meniti kembali karir militernya yang telah hancur, dan berhasil menjadi jenderal termuda dalam Dinas Ketentaraan Perancis. Kemenangan besar dapat dicapainya justru saat ia memimpin prajurit-prajurit lelah yang kelaparan (dimasa inilah ia berkata “prajurit berjalan di atas perutnya”). Di kemudian hari ia menaklukkan seluruh Eropa daratan. Ia adalah Napoleon Bonaparte.

*Dibutuhkan 26 jenis otot wajah untuk tersenyum dan…dibutuhkan 62 jenis otot wajah untuk cemberut.

*Di desa-desa suku Mabaan, suara yang biasa terdengar cuma lenguhan sapi atau rintik hujan. Kepercayaan penduduk desa-desa suku Mabaan melarang hampir segala macam bunyi. Sedapat mungkin mereka berkomunikasi dengan bahasa isyarat.Berkat kebiasaan yang telah dipelihara berabad-abad ini, pendengaran para anggota suku Mabaan terkenal sangat baik. Para anggota suku yang telah berusia sangat lanjut jarang menderita kurang pendengaran. Terkadang pendengaran mereka masih sama baiknya dengan pemuda normal di usia dua puluhan.Bila dibandingkan dengan suku-suku lain di daerah Sudan, pendengaran para anggota suku Mabaan terkenal sangat tajam. Terkadang mereka dapat mendengar bisikan pembicaraan manusia dari jarak 80 hingga 100 meter.

One thought on “Amazing Facts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s