M03DieK-

Lebaran tinggal hitungan hari.. temen-temen kantor dah pad sibuk ngomongin THR , jadwal cuti, pesen tiket. wes pokokny Komplit. itulah serba-serbi di bulan puasa, dan rasaby memang sudah tradisi untuk mudik(pulang kampung)..saat idul fitri  telah tiba.
Didalamnya ada rasa kerinduan teramat dalam dengan kampung halaman. di situ juga sebagai sesi silaturahmi dengan saudara. meski sebenarny tidak hanya pada momen lebaran saja untuk bersilaturahmi. Namun, justru saat momen tersebut keluarga jauh saling berkumpul dan reuni bersama-sama.
Tapi sebelum sampai pada hari H tersebut..perlu banyak perjuangan untuk  bisa menjumpainya.Saat perjalanan mudik, jauh-jauh nyari teket kereta. yang hanya karena ulah calo  akhirnya Ga dapet tiket pulang. damn..rasanya Ga fair aj. padahal ngusahainnya dah 1 bulan sebelumnya?!🙂
ya uda terpaksa naik bis Nusantara.. ya hitung2 ad hikmahnya. justru bisa nyampe langsung depan rumah. Bandingkan kalo make kereta maka mesti nyambung satu kali lagi Bis untuk bisa sampai keRumah.
Terus cerita yang ta kalah serunya..titipan dari rumah, buat saudaranya yang ‘merantau’ nun jau disana. maka sewajarnya membawakan buah tangan. sebagai bentuk ucapan syukur untuk salaing berbagi rezeki. Belum lagi dirumah..udah ditunggu sobat2 cili(ponakan-ponakan)yang dengan setianya menunggu wisit (uang jajaj) saat Momen Lebaran telah tiba.
Great…
Marvelous …
syukur trucap setiap insan mulim tiba..saat Takbir digemakan. itulah momen indah yang datang setahun sekali. malamnya ada pawai lomba Takbiran, pawai pakai obor..belum lagi even2 di alun-alun. sebagai salah satu bentuk perayaan Hari insan manusia disucikan.

3 thoughts on “M03DieK-

  1. Enak ya kalo bisa jadi pemulung (pemulang kampung maksudnya). Kliatanya aku bakal lebaran di depan komputer dan tumpukan data Muzakki dan Mustahik deh. Habis tahun ini aku jadi panitia Ziswaf. yah.. Kuharap ini jadi bekalku untuk pulang ke kampung Akhirat kelak, Ya to?

  2. tulisannya kecil banget..susah kebacanya…😦

    makasih telah berkunjung ke blog saya, akhi.
    selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin ya..😀

    blognya keren!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s